Apel Kebangsaan

Kastara.id, Yogyakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak warga Yogjakarta dan sekitarnya untuk datang menyaksikan Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia yang digagas oleh dua organisasi pemuda terbesar di Indonesia, Pemuda Muhammadiyah dan Pemuda Ansor.

“Mari warga Jogja dan seluruh pemuda di Tanah Air, kita beri perhatian untuk mensukseskan dan hadir di acara apel kebangsaan pemuda yang akan diikuti puluhan ribu unsur Banser (NU) dan Kokam (Muhammadiyah), sore ini di area Candi Prambanan,” kata Menteri Imam Nahrawi di Yogyakarta, Sabtu (16/12).

Kegiatan Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia rencananya akan diadakan pada 16-17 Desember 2017 di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Menurut Menteri Imam Nahrawi, Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia ini sesuai dengan tagline pemerintah yakni terus mendorong pemuda Indonesia untuk tetap bersatu.

“Saya bangga karena dua unsur pemuda dari ormas terbesar di Tanah Air menunjukkan kebersamaan dan persatuan, serta membuktikan bahwa perbedaaan bukanlah suatu hal yang harus kita permasalahkan.”

Rencananya, kegiatan apel dan kemah kebangsaan ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. (npm)