Agro Wisata Edukasi Cipinang Melayu

Kastara.ID, Jakarta – Kawasan Agro Wisata Edukasi di Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, semakin menarik perhatian, termasuk para pelajar. Bukan hanya warga Jakarta, pengunjung kawasan tersebut juga dari provinsi lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh 43 siswa PAUD AT Ryas Al-Mujahidin yang berasal dari Jati Cempaka, Bekasi, Jawa Barat hari ini. Mereka diajak berolahraga dan menikmati ruang terbuka hijau seluas tiga hektar dengan berbagai macam ekosistem di dalamnya.

Lurah Cipinang Melayu Syahrul Munir mengatakan, selama berkunjung dalam waktu sekitar dua jam, seluruh siswa PAUD terlihat sangat antusias. Mereka senang berolahraga sambil bermain dan berwisata edukasi. Banyak hal yang diperkenalkan pada siswa yang melakukan kunjungan itu. Mulai dari jenis tanaman hias, sayur mayur, ikan hingga kupu-kupu.

“Siswa PAUD banyak diperkenalkan tentang alam. Sejak diresmikan, pelajar yang datang bukan hanya dari Jakarta Timur namun juga dari Bekasi,” kata Munir, Kamis (17/1).

Pihaknya membuka pintu yang lebar bagi warga sekitar maupun pelajar untuk berkunjung ke ruang terbuka hijau (RTH) atau agro wisata di Jalan Manunggal II, RW 06, Cipinang Melayu. Karena tempat itu memang diperuntukkan bagi warga sekitar untuk berwisata edukasi.

Dina (5) salah seorang siswa PAUD mengaku senang berkunjung ke Agro Wisata Edukasi Cipinang Melayu. Sebab banyak tanaman hias dan sayur mayur, serta kupu-kupu. Suasana di pagi hari yang sangat sejuk menambah semangat untuk bermain.

“Senang bisa olahraga dan bermain di agro wisata ini, karena banyak tanaman hias dan sayuran. Kita juga bisa baca buku di saung bersama teman-teman,” tandasnya. (hop)