Kastara.Id,Depok – Dengan tag line berbudaya dan sejahtera melalui peningkatan pelayanan dasar, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung menggelar Musrenbang di kantor baru kelurahan itu, Senin (16/1).

Camat Cipayung  Hasan Nurdin membuka resmi kegiatan Musrenbang Kelurahan Boponter di kantor baru Kelurahan Boponter berlantai tiga yang representatif
Hasan Nurdin memberikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan Musrenbang 2023  untuk pembangunan tahun 2024.

“Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada  lurah, staf dan panitia atas terlaksananya kegiatan Musrenbang hari, apalagi di kantor baru Kelurahan Boponter berlangsung tertib, lancar dan kondusif,” kata Camat Hasan Nurdin.

Lurah Boponter, Agus Suryana dalam pemaparan materi menjelaskan, sebelum terlaksana Musrenbang diawali sebelumnya diadakan Pra Musrenbang beberapa waktu lalu.

Tujuan Musrenbang, bertujuan untuk memberikan arahan kepada RT/RW dalam mengusulkan program-program pembangunan yang terarah sesuai menu yang tersedia.”Ada menu wajib dan pilihan, sehingga nanti dalam penyusunan program pembangunan di Musrenbang sudah tepat,” kata Agus.

Menurut Agus, usulan-usulan program pembangunan yang tidak tertampung di menu wajib atau pilihan nanti akan diupayakan melalui dana aspirasi dewan dan dinas teknis.”Terhadap usulan warga yang tidak tertampung di menu wajib dan pilihan nanti kita upayakan melalui pokir dewan dan dinas teknis,” jelas Agus.

Agus yang bulan Juni tahun 2023 saya memasuki purna bakti  merasa senang karena Kelurahan Boponter di masa kepemimpinannya bisa mempersembahkan gedung baru kantor Kelurahan Boponter yang bagus dan representatif.

“Alhamdulillah di jelang akhir saya bertugas dapat mengantarkan sebuah kantor yang bagus dan representatif dari Pemkot Depok untuk warga dan staf Boponter dibandingkan kantor yang lama,” ujar Agus .

Agus berharap, masyarakat bisa menjaga dan merawat kantor baru berlantai tiga agar tetap bertahan lama.” Begitu pula dengan kantor baru ini para staf  lebih bersemangat dan produktif dalam bekerja melayani masyarakat, warga terus membayar pajak bumi bangunan (PBB),” ucapnya.

Iman Yuniawan mengapresiasi kegiatan Musrenbang bertempat di gedung baru berlantai tiga kantor Kelurahan Boponter yang bagus dan representatif.

“Selamat dan sukses Boponter kini punya kantor yang bagus dan representatif.
Semoga  lurah bersama staf lebih bersemangat dan produktif melayani masyarakat,” kata Iman.

Masih kata Iman , dirinya akan terus membantu mengucurkan dana aspirasi dewan atau yang dikenal dengan program Pokir (pokok-pokok pikiran) dewan.”Insyaallah pokir saya seperti biasanya, mudah-mudahan nanti meningkat,” tutupnya