Kastara.Id,Depok –  1 tahun lebih menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Depok, Yudi Hernawan dinilai banyak pihak cukup berhasil membawa nama harum SMK Negeri 2 Depok di kancah provinsi maupun nasional. “Alhamdulillah wasyukurillah SMK Negeri 2 Depok mempunyai prestasi akademik maupun non akedemik.

Prestasi akademik yakni kegiatan LKS Nasional yang saat ini masih tahap provinsi, prestasi non akademik di bidang olah raga dan paskibra, dan menjadi penyelenggara kegiatan Sekoper Cinta yang merupakan program BP3LK Provinsi Jabar dan kami dipercaya pula untuk menjadi Pembimbing pelatihan kuliner untuk masyarakat,” ucap Yudi Hernawan Rabu (11/1) .

Siswa di SMK Negeri 2 tercatat ada 1.500 orang, dengan jumlah staf pengajar berjumlah 86 orang, termasuk hadirnya 30 orang guru P3K. Dan terdapat siswa tidak mampu yang jumlahnya sekitar 20 persen dari jumlah siswa yang ada.

“Untuk  siswa tidak mampu yang jumlahnya sekitar 20 persen dari jumlah siswa yang ada, kami berusaha mengurus dan memberikan beasiswa yang dananya berasal dari sumbangan sukarela para guru,” ucap Yudi.

Menjelang PPDB Tahun 2023, Yudi mengatakan akan tetap mempertahan jumlah 12 rombel seperti PPDB tahun 2022 demi menjaga kenyaman kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Masih kata Yudi ,“SMK Negei 2  tetap mempertahan jumlah 12 rombel seperti PPDB tahun 2022, demi menjaga kenyaman kegiatan belajar mengajar di sekolah, yang memang idealnya seperti itu,” .

Yudi berharap sekolah SMK Negeri 2 Depok yang dipimpinnya tidak menjadi sebuah ‘Sekolah Menara Gading,’ untuk itu dirinya selalu terbuka dan berusaha menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar dan stakeholder di wilayah Sawangan agar dapat memberikan banyak manfaat.

Himbauan untuk Pemkot Depok, Yudi berharap pihak SMK Negeri 2 Depok dapat dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan pendidikan yang ada agar dapat berkontribusi untuk wilayah tempat SMK Negeri 2 berada.