Kastara.Id,Jakarta – Virgo And The Sparkling merupakan film keluarga yang diproduksi Screen play Bumi langit yang akan tayang pada 2 Maret 2023.
Hal ini disampaikan dalam acara peluncuran poster, video lirik lagu “Sahabat Angin”, dan teaser resmi film “Virgo dan The Sparklings” yang diadakan di Episentrum XXI, Kuningan, Jakarta pada Rabu (11/1).

Film yang disutradarai oleh Ody Harahap diadaptasi dari webtoon “Virgo dan The Sparklings” karya komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh mengangkat tema yang segar dalam sejarah film superhero Indonesia setelah “Gundala” dan “Sri Asih”.
Film yang dibintangi Mentari Novel, Rachael Florencia, Irgi Fahrezi, Widi Mulia, Rabeca, Zavin Zaneta, Mawar dw Young, Brian Domano, Adisti Zara bercerita tentang persahabatan remaja dengan dinamikanya dipadukan dengan sajian penuh aksi khas film superhero.

Film “Virgo dan The Sparklings” berkisah tentang petualangan superhero remaja bernama Riani atau Virgo yang diperankan Adhisty Zara yang memiliki kemampuan Sinestesia, yaitu kemampuan untuk melihat warna yang berasal dari suara seperti musik atau hujan.

Selain itu Riani memiliki kemampuan super dapat menciptakan kobaran api yang dapat berubah warna dan kekuatannya berdasar emosi.
Dalam film “Virgo dan The Sparklings” Riani harus berjuang mengendalikan kekuatannya dan bertransformasi menjadi sosok Virgo untuk bisa menghadapi kekuatan jahat yang mengancam umat manusia.

Tokoh Virgo diciptakan oleh Jan Mintaraga dan diperkenalkan pertama kali diperkenalkan dalam komik serial Kapten Halilintar Ghorghon pada tahun 1973 terbitan Sastra Kumala.
44 tahun berselang setelah diperkenalkan oleh Jan Mintaraga, pada tahun 2017, Bumilangit selaku pemegang hak atas tokoh Virgo menunjuk Annisa Nisfihani dan Ellie Goh untuk menjadi komikus “Virgo and the Sparklings”.

Komik bergenre fantasi ini dipublikasikan dalam bentuk cetak dan digital yang dapat dibaca melalui layanan Line Webtoon yang telah dialih bahasakan ke 30 bahasa dan memiliki lebih dari 195 juta pembaca.

Film “Virgo & The Sparklings” adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit yang dibuka dengan patriot pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019) dan disusul Sri Asih (17 November 2022).

Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit.
Setelah film “Virgo and the Sparklings” akan tayang serial “Tira” dibintangi oleh Chelsea Islan khusus tayang di kanal Disney+.

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.