Media Test Drive

Kastara.ID, Sibolga – Setelah diluncurkannya Grand New Xenia pada Januari 2019 lalu, Daihatsu menggelar Media Test Drive pada 11-13 Februari 2019 di Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. 25 awak media nasional dan regional membuktikan keistimewaan dan performa Xenia baru sesuai dengan tagline-nya, yaitu Terbukti 15timewa.

Daihatsu menyediakan 8 unit Grand New Xenia dengan varian terbaru, yakni 1.5L, yang terdiri dari masing-masing empat unit untuk transmisi manual (M/T) dan automatic (A/T). Perjalanan dimulai saat para awak media beserta rombongan manajemen Daihatsu tiba di bandar udara Dr. Ferdinand Lumban Tobing atau Pinangsori. Para peserta langsung diajak menuju Pantai Bosur dengan medan jalan aspal mulus yang berliku, dan naik-turun menyusuri pinggiran pantai.

Kondisi medan jalan tersebut membuat beberapa peserta menginjak pedal gas lebih dalam untuk melakukan tes akselerasi dan manuver ringan. Selama pengetesan, Grand New Xenia tidak hanya stabil, namun juga semakin bertenaga karena didukung oleh mesin 1.5L 2NR-VE DOHC Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga sebesar 104 dk/6.000 rpm, dan torsi maksimal 134 nm/4.200 rpm.

Di Pantai Bosur, para peserta menikmati santap siang bersama sambil menikmati pemandangan pantai dan angin laut Samudra Hindia yang sejuk. Terik dan panasnya matahari di pantai, hilang seketika setelah peserta masuk ke dalam mobil dan menyalakan AC yang telah dipadukan dengan teknologi digital kekinian, dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Perjalanan dilanjutkan menuju Air Terjun Martolu di Desa Rampa. Grand New Xenia menghadapi medan jalannya yang cukup menantang, mulai dari jalanan menanjak curam, berlubang serta berkerikil, dan juga berkelok. Namun Grand New Xenia 1.5L, dibekali fitur keselamatan yang lebih advanced,seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) sehingga membuat mobil ini semakin aman saat dikendarai.

Daihatsu Xenia

Selain itu, peserta Test Drive diajak road trip di sekitar kota Sibolga hingga Sorkam, serta dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa pulau terdekat dari Sibolga, mulai dari Pulau Putri, hingga Pulau Mursala.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia telah terbukti keistimewaannya dan kehandalannya selama 15 tahun. Kami berharap, Grand New Xenia dapat menjadi mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (sla)