Harun Masiku

Kastara.ID, Jakarta – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyatakan, pihaknya menyelenggarakan sayembara bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi keberadaan dua buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni politikus PDIP Harun Masiku dan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Boyamin menyebut pihaknya akan memberikan hadiah smartphone merek iPhone 11 bagi pihak yang bisa membantu aparat penegak hukum menemukan dua orang buronan tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media, Senin (17/2), Boyamin mengatakan, siapa pun yang mengetahui Harun dan Nurhadi bisa menghubungi nomor kontak MAKI, 081218637589. Sayembara ini menurut Boyamin, berlaku selama kedua tersangka korupsi tersebut belum tertangkap. Sayembara ini berlaku bagi seluruh warga masyarakat dari berbagai profesi, termasuk wartawan dan aparat hukum.

Boyamin menambahkan, sudah banyak pihak yang menghubunginya untuk memastikan kebernaran sayembara ini. Bahkan ada orang yang siap mencari keberadaan Harun dan Nurhadi menggunakan ilmu supranatural. Boyamin menegaskan, pihaknya sangat senang lantaran sayembara ini mendapat respons dari masyarakat.

Boyamin menuturkan, pihaknya juga pernah menyelenggarakan sayembara serupa saat mantan Ketua DPR Setya Novanto menjadi buronan. Saat itu MAKI menyiapkan hadiah uang Rp 10 juta bagi siapa pun yang bisa memberikan informasi keberadaan Novanto. Namun lantaran tidak ada yang bersedia menerima hadiah, MAKI akhirnya menyerahkan hadiah ke yayasan yatim piatu. (ant)