Sidang Paripurna DPRD Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok memaparkan hasil reses masa sidang pertama tahun 2021 pada rapat paripurna. Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Depok Teuku Muhammad Yusufsyah Putra dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna secara virtual, Selasa (16/2).

Tujuh fraksi yang ada di DPRD Depok menyampaikan laporan hasil reses. Antara lain Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Persatuan Pembangunan, dan Fraksi PKB-PSI. Masing-masing fraksi menyampaikan hasil reses secara bergantian.

Anggota Fraksi PKS DPRD Depok Khairullah yang sudah melakukan reses di daerah pemilihan (dapil) untuk mengetahui kebutuhan di masyarakat. Setelah menyerap aspirasi rakyat melalui reses, selanjutnya Fraksi PKS menyampaikan hasil laporan tersebut di rapat paripurna DPRD Depok.

Dalam reses, untuk aspirasi yang disampaikan warga Depok dikelompokkan dalam urusan per komisi di DPRD. Adapun untuk Komisi A membahas bidang pemerintahan, Komisi B bidang perekonomian dan keuangan.

Selanjutnya dari Komisi C bidang pembangunan dan Komisi D bidang kesejahteraan rakyat.

“Aspirasi yang masuk terkait urusan di Komisi A mengenai masalah ketertiban umum dan keamanan lingkungan, kebutuhan sarana wifi gratis untuk anak sekolah, dan penyuluhan bahaya narkoba,” jelasnya.

Untuk Komisi B mengenai fasilitas dan pemberdayaan ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Khususnya bagi pemuda, karang taruna, ibu-ibu berupa kegiatan pelatihan, bantuan permodalan, bantuan peralatan produksi, dan lainnya.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Depok Edi Masturo mengatakan, aspirasi warga yang menjadi hasil reses juga disampaikan dalam rapat paripurna ini. Tentu program yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan walaupun setiap daerah dengan masalah yang berbeda-beda.

“Aspirasi masyarakat baik bidang insfrastruktur, pendidikan, kebersihan, maupun keamanan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” paparnya. (*)