Nyepi

Kastara.id, Denpasar – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa membuka Parade Ogoh-ogoh Desa Adat Kuta 2018 dalam serangkaian Festival Seni Budaya Adat Kuta ke-18.

Ketut mengatakan atas nama pemerintah Badung, pihaknya haturkan terima kasih kepada masyarakat Kuta khususnya, yang pada hari ini secara berkelanjutan melaksanakan lomba ogoh-ogoh setiap tahun dalam menyambut Nyepi.

“Sebagai wujud dan komitmen bersama bahwa pemerintah dan masyarakat akan selalu memperkuat dan memberdayakan adat, nilai, tradisi, seni, dan budaya terutama di Kabupaten Badung,” kata Ketut (16/3).

Sebagai ajang bersama-sama pihaknya siap membuktikan bahwa masyarakat selalu menunjukkan jati diri. Bahwa sadar sesadarnya Bali menjadi roh, inti kekuatan, tidak akan pernah mati.

Menurut Ketut, pemerintah tentu akan mendukung, mendorong, serta memperkokoh adat, nilai, tradisi, seni, dan budaya itu sendiri. Semoga lomba ogoh-ogoh ini memberikan suatu nilai yang positif untuk kita bersama.

“Untuk pelaksanaan hari Nyepi kami meminta dan mohon dukungannya agar pelaksanaannya khusuk, tertib, aman, dan nyaman,” jelas Ketut. (nad)