Gereja Advent

Kastara.id, Depok – Jemaat Gereja Advent dalam kegiatan keagamaan dan kebersamaan di Hall Pesona Khayangan, Sukmajaya, Depok, Sabtu (17/3), disambangi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna. Pradi hadir didampingi Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo dan perwakilan Kementerian Agama.

Ratusan umat kristiani yang dipimpin Pendeta Yosep Ringo menyambut hangat kehadiran Pradi. Orang nomor dua di Kota Depok itu menyatakan bahwa kehadirannya merupakan bentuk apresiasi kepada umat kristiani.

“Kehadiran saya juga ingin mengajak kerja sama kepada umat kristiani, baik memberikan saran, dan kritik dalam rangka pembangunan di Kota Depok,” ujar Pradi.

Kegiatan keagamaan ini, lanjut Pradi, merupakan wujud dari misi Kota Depok yaitu unggul, nyaman dan religius. Sehingga untuk mewujudkannya diperlukan pendekatan dan berbagai peningkatan, baik kemampuan SDM dan IPM.

Menurut Pradi, yang dibutuhkan Kota Depok bukan hanya intelektual dan infrastruktur saja, namun tanggung jawab dan komitmen warganya terhadap keyakinan yang dipilih.

“Kalau memang muslim jadilah muslim yang baik. Begitu juga kalau kristiani, jadilah kristiani yang baik. Itu sesuai dengan visi Kota Depok yaitu religius,” katanya.

Sementara Pendeta Gereja Advent Yosep Ringo mengungkapkan sejumlah peran umat kristiani dalam proses pembangunan di Kota Depok seperti pendidikan dan kesehatan. Demikian pula dengan aktivitas rutin menggelar bakti sosial berupa gerakan hidup sehat dan pengobatan gratis.

Yosep Ringo menambahkan bahwa pihaknya selalu berupaya memajukan kebhinekaan dan mempersatukan masyarakat, khususnya di Kota Depok. “Semua kegiatan yang kita lakukan selalu menyentuh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter/Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID
Editor: Dwi