Piala Wali Kota 2019

Kastara.ID, Depok – Turnamen sepakbola antarklub se-Kota Depok memperebutkan piala bergilir Wali Kota Depok 2109 ditutup setelah dalam pertandingan final di Lapangan Hawai, Beji, Depok (17/3), dimenangkan PSP Familly Tapos. Sebagai juara pertama berhak mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah yang diserahkan Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Wali Kota Depok mengatakan, nantinya setiap klub sepakbola yang ada di Depok akan diambil beberapa pemain yang berbakat untuk memperkuat kesebelasan Kota Depok yang dulu pernah berjaya.

Hingga kini telah tercacat 87 pemain berbakat dari sejumlah klub yang akan mengikuti diseleksi. “Ke depannya sepakbola Depok akan berjaya seperti dahulu,” ujar Idris.

Pemkot Depok sangat mendukung dengan adanya turnamen sepakbola untuk mencari pemain yang berbakat yang nantinya akan dibina melalui Ascot PSSI Depok. “Kita sudah mempunyai stadion sepakbola yang megah di Merpati. Di sana nanti dijadikan base camp pemain untuk berlatih,” imbuhnya.

Wali Kota Depok berharap PORDA tahun 2020 cabang olahraga sepakbola bisa meraih perstasi maksimal. “Depok berkomitmen melalui Ascot PSSI Depok meraih emas. Itu target utama,” ujar Wali Kota.

Dalam kesempoatan tersebut, Wali Kota Depok juga menyerahkan piala dan uang pembinaan bagi kesebelasan yang meraih juara keempat PSP Sawangan, juara ketiga GSC Curug, dan juara kedua Granada FC dari Cilodong. (*)