Fokus Depok

Menkominfo: Pembangunan BBPPT Harus Beri Efek Ganda Ekonomi Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), Johnny Gerard Plate menegaskan, pembangunan Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Kecamatan Tapos harus mampu memberikan multiplier effect atau efek berganda bagi peningkatan ekonomi di Kota Depok. Baik saat proses pembangunan hingga saat operasionalnya.

Johnny mengatakan, belanja atau proyek yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) harus mengutamakan produk dan hasil karya domestik. Oleh karenanya, maksimalkan pemanfaatan jaringan lokal, produk lokal dan tenaga keahlian lokal.

“Berikanlah multiplier effect kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM), khususnya di sekitar lingkungan proyek ini berada yaitu Kota Depok, baik di masa konstruksi maupun nanti ketika sudah beroperasi dalam membangun ekonomi lingkungan,” tuturnya usai kegiatan, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (16/3).

Dikatakannya, bukan berarti pihaknya menutup diri dari interaksi dan perdagangan global. Namun, hanya membatasi dari depedensi atau ketergantungan yang terlalu besar terhadap perdagangan internasional.

“Ini harus kita jaga bersama-sama. Sekali lagi saya ingatkan agar pembangunan ini memanfaatkan produk-produk dalam negeri, khususnya UMKM di Kota Depok,” tutupnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…