Pulau Tidung Kecil

Kastara.ID, Jakarta – Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta menggandeng berbagai pihak melakukan restocking benih ikan di perairan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Konservasi Laut PBKL Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Cecep Hermawan Azikni mengatakan, kegiatan konservasi laut berupa restocking di perairan Pulau Tidung total menebar sebanyak 2.000 ekor benih ikan.

“Kita sebar di perairan Pulau Tidung meliputi benih ikan nemo sebanyak 1.000 ekor, benih ikan kerapu bebek sebanyak 500 ekor dan benih ikan bawal bintang sebanyak 500 ekor,” ujarnya, Kamis (17/3).

Menurutnya, selain melakukan restocking, kegiatan juga dilanjutkan dengan melakukan penanaman bibit pohon bakau di area pantai pesisir selatan Pulau Tidung Kecil untuk perluasan area taman mangrove.

“Jumlah bibit pohon bakau yang ditanam sebanyak 2.000 pohon,” tambahnya.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap dapat membantu ketersediaan ikan bagi nelayan di perairan Kepulauan Seribu serta menjaga ekosistem yang ada.

“Ini upaya menjaga kelestarian dan keseimbangan alam yang ada, sehingga pembibitan ikan dan pohon bakau terus kami lakukan untuk ketersediaan yang akan datang,” tandasnya. (hop)