Kastara.id, Jakarta – Pameran otomotif terbesar Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 siap digelar di Jakarta Internasional Ekspo (JIEXpo) Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018. Ajang yang sangat ditunggu-tunggu para pecinta otomotif dalam memburu mobil baru, sampai mencari produk aksesoris pelengkap kendaraannya.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan produk televisi digital Asuka memperkenalkan A-CAST Smartphone Mirroring Box. Apalagi mengingat gaya hidup masyarakat modern kian hari semakin bergantung dengan keberadaan gadget yang sangat terasa sekali, khususnya smartphone.

Bahkan saat berkendara pun banyak orang tetap aktif dengan gadgetnya. Padahal itu amat membahayakan karena dapat menyebabkan kecelakaan. Namun hadirnya ASUKA A-CAST Smartphone Mirroring Box diyakini mampu mengatasi hal itu dengan mengambil alih peran smartphone.

ASUKA senantiasa berinovasi dalam melahirkan produk-produk terbaru yang dapat membantu para pengguna kendaraan khususnya roda empat dalam menjalani rutinasnya sehari-hari. A-CAST Smartphone Mirroring Box akan memudahkan pengguna kendaraan roda empat dalam mengakses smartphone saat berkendara. Pengguna yang ingin melakukan Smartphone-Mirroring ke head unit mobil, dapat melakukan dengan mudah walaupun head unitnya belum memiliki fitur mirroring dari smartphone.

A-CAST dirancang khusus untuk pemakaian dalam mobil agar lebih nyaman saat berkendara karena dapat melihat display layar smartphone pada layar head unit seperti menayangkan Youtube, navigasi, menonton film, mendengarkan musik favorit, serta fitur lainnya yang ada di amartphone.

Pengendara tak lagi harus ribet menggenggam smartphone dan juga membantu penumpang menjadi lebih nyaman saat mengakses hiburan yang diinginkan.

Smartphone yang ada saat ini memiliki sistem operasi untuk mengaktifkannya. ASUKA A-CAST Smartphone Mirroring Box bisa mengakomodir para pengguna Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android atau pun iOS. Sementara untuk output-nya tersedia port HDMI dan RCA.

A-CAST memang didesain khusus untuk penggunaan di dalam mobil. Sementara di pasaran banyak dongle yang sebenarnya bukan dirancang untuk penggunaan di mobil, melainkan untuk penggunaan televisi di rumah, yang cenderung memiliki kondisi kelistrikan, suhu yang lebih stabil, serta tidak bergerak.

A-CAST sudah teruji lebih baik dalam koneksi dan keawetan untuk dipakai di mobil yang memiliki kondisi lebih ekstrim. Asuka sendiri memberikan garansi dua tahun untuk produk A-CAST ini.

Pengguna smartphone juga tidak perlu khawatir dengan OS smartphone yang sering update berkala, karena A-CAST juga dapat melakukan update secara Over The Air (OTA), sehingga akan selalu compatible dengan smartphone pengguna.

Keunggulan A-CAST Smartphone Mirroring Box di antaranya adalah sebagai Smartphone Connectivity for iOS & Android, Robust & Stable WiFi Link Connection under Auto-Environment, Easily Set-Up, Specially Designed for In-Car Use, Lifetime OTA Software Update, serta output HDMI dan RCA.

Melengkapi mobil dengan ASUKA A-CAST Smartphone Mirroring Box akan membuat berkendara lebih nyaman serta lebih fokus tanpa harus disibukkan memegang smartphone. Pemasangannya mudah dan tidak merusak sistem di dalam kendaraan.

ASUKA A-CAST hadir di IIMS 2018 di Hall B, PAHAMI Village. (*)

Reporter: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi