Prabowo Subianto

Kastara.ID, Jakarta – Calon Presiden dari kubu 02 Prabowo Subianto mengklaim bahwa hasil hitung cepat internal yang dilakukan tim Badan Pemenangan Nasional menunjukkan bahwa pihaknya untuk sementara mencatat kemenangan.

Hal itu disampaikan langsung secara terbuka oleh Prabowo Subianto di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) malam. “Berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62%. Ini adalah hasil real count. Dalam posisi lebih dari 300 ribu TPS. Sudah diyakinkan ahli-ahli statisik bahwa ini tidak akan berubah banyak,” ujar Prabowo.

Didampingi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Eggi Sudjana, Yusuf Martak, serta Rahmawati Soekarnoputri, Prabowo meminta semua relawan termasuk parpol koalisi Indonesia Adil-Makmur yakni PKS, PAN, Demokrat, Berkarya, dan Gerindra untuk tetap menjaga kotak suara hingga mengawal di kecamatan. Prabowo juga mengingatkan pendukungnya untuk menjaga kedamaian dan tidak terpancing provokasi.

Tanpa didampingi Sandiaga Uno, Prabowo mengklaim dirinya akan terpilih sebagai presiden Indonesia. Prabowo juga kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menggunakan cara-cara di luar hukum. “Karena kita sudah menang, rakyat bersama kita, kita bagian dari rakyat,” tegasnya.

“Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara-saudara yang membela 01, tetap kau akan saya bela, saya akan dan sudah menjadi presiden Indonesia, Indonesia yang menang, Indonesia yang adil dan makmur. Indonesia yang disegani dunia, Indonesia yang tidak akan ada orang lapar lagi, Indonesia yang rakyatnya bisa senyum,” pungkas Prabowo.

Prabowo pun menutup orasi singkatnya dengan mengumandangkan takbir dan sujud syukur. (rya)