Fokus Depok

Persiapan 48 Peserta MTQ Depok Ikuti Pembinaan Selama Tiga Hari

Kastara.ID, Depok – 48 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke-37 dari kafilah Kota Depok, hari ini mengikuti pembinaan tingkat kota. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mematangkan persiapan diri menghadapi perhelatan tersebut.

“Pembinaan kafilah MTQ Kota Depok kita mulai dari hari ini 17 Mei hingga 19 Mei nanti. Jadi, kita lakukan pembinaan selama tiga hari,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesrak) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Shandy Syamsurizal di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (17/5).

Shandy merinci, 48 peserta ini terdiri dari 26 putra dan 22 putri. Mereka akan bertanding di tujuh mata lomba, yakni Tilawah Al-Quran, Tahfidz, Tafzir, Khath Al-Quran, Syahril Al-Quran, Fahmil Al-Quran, serta Cabang M2IQ (Musabaqah Makalah Alimiyah Al Quran).

“Jadi, peserta yang hadir pada hari ini adalah hasil dari pada MTQ tingkat Kota Depok tahun 2021, di mana representasi dari masing-masing kecamatan sudah terwakilkan di sana dan pembinaan ini dibimbing oleh sekitar 11 orang pembina,” jelasnya.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke-37 akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 9 Juni 2022 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Shandy berharap dari kegiatan pembinaan yang dilakukan mampu meningkatkan kesiapan dan memperkokoh keyakinan kafilah Kota Depok.

“Kita berharap juga semua dukungan dan doa dari seluruh warga Depok agar kita bisa memberikan prestasi yang lebih baik untuk Kota Depok,” tandasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…