Pilkada Serentak 2020

Kastara.ID, Depok – Pradi Supriatna dan Afifah Alia bersama jajaran PDI-Perjuangan mengadakan pertemuan dengan pengurus Partai Gerindra yang diwakili oleh Sekjen Gerindra Hamzah dan Ketua Pradi Center Amiruddin di Gedung DPD PDI-P Depok dinJalan Raya Sawangan, Jumat (17/7).

Adapun agendanya adalah telah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) dari DPP PDI-Perjuangan yang menunjuk Afifah Alia berpasangan dengan Ketua Partai Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna.

Pradi mengatakan, berbagai keadaan yang harus mengakomodir kegiatan di masyarakat terutama Kota Depok bersama Afifah akan memintakan sumbangan baik tenaga maupun pikiran serta sumbangsihnya pastinya akan bekerja sungguh-sungguh untuk Depok lebih baik lagi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan, sesuai pengumuman DPP PDI Perjuangan yang disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Puan Maharani melalui virtual, nama Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung di Pilkada Depok.

Sebelumnya DPC PDI Perjuangan telah mengumumkan surat rekomendasi tersebut maka menggugurkan nama-nama lain tentang siapa calon dari PDI Perjuangan.

“Alhamdulilah sesuai dengan rekomendasi kami, yakni Afifah. Untuk nama lain tidak ada, hanya itu saja,” ujar Hendrik.

Ditambahkan Hendrik, di luar sana banyak suara sumbang nama-nama calon dari PDI Perjuangan, seperti Rama Pratama. Pihaknya pun tidak bisa menghalangi, karena setiap orang memiliki hak untuk bersuara.

“Kita tidak bisa menghalangi, tapi yang tahu mekanisme persis di dalam, adalah internal kami di pengurus partai,” tegasnya. (*)