MRT Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali berkolaborasi mengadakan vaksinasi COVID-19 gelombang kedua mulai 15-17 Juli 2021 di Stasiun MRT ASEAN.

Pada pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua ini ditargetkan sebanyak 1.500 warga sasaran usia 12 tahun hingga lansia dapat divaksin COVID-19 dosis pertama.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P Sabandar mengatakan, antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi gratis ini cukup tinggi.

“Pada pelaksanaan vaksinasi gelombang pertama pada 8-10 Juli 2021 diikuti sebanyak 854 warga sasaran,” ujarnya (16/7).

William menjelaskan, gerakan vaksinasi gratis untuk masyarakat ini akan terus diselenggarakan hingga tiga bulan ke depan dengan total target vaksin sebanyak 20 ribu masyarakat umum.

“Kami akan bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk menyediakan vaksin gratis bagi masyarakat umum,” terang William.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi gratis untuk masyarakat ini merupakan bagian dari program kolaborasi sinergi untuk Jakarta yang digagas oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) guna mendukung Pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Dalam menghadirkan sentra vaksinasi gratis untuk publik ini, kami senantiasa mengedepankan keamanan dan kenyamanan bagi para peserta vaksin baik dari segi fasilitas maupun pengaturan yang dilakukan sebaik mungkin. Sehingga, tidak terjadi penumpukan antrean peserta dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar,” bebernya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi tersebut dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Jaki dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
1. Melakukan pendaftaran melalui aplikasi Jaki
2. Membawa hasil cetak Kartu Kendali Vaksinasi/pre-screening
3. WNI usia 18 tahun ke atas (menggunakan nomor KTP)
4. WNI usia 12—17 tahun didaftarkan dengan Nomor Induk Keluarga (NIK) yang terdapat di kartu keluarga
5. Sehat dan tidak hamil. Apabila penyintas COVID-19, minimal sudah sembuh tiga bulan 6. Menunjukkan surat rekomendasi dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit
7. Tidak terdaftar sebagai penerima vaksin sebelumnya
8. Menunjukkan KTP asli
9. Membawa dan menunjukkan seluruh dokumen persyaratan pada hari pelaksanaan

“PT MRT Jakarta (Perseroda) mengimbau kepada masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk kegiatan vaksinasi gratis MRT Jakarta melalui aplikasi JAKI diharapkan untuk hadir sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan menggunakan masker ganda sesuai aturan pada saat datang ke lokasi vaksin,” tandasnya. (hop)