Audi A3 Sportback - GIIAS 2017

Kastara.id, Tangerang – Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show  (GIIAS) 2017 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, 10-20 Agustus 2017, merupakan momen yang tepat bagi  PT Garuda Mataram Motor (GMM). Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia, GMM meluncurkan The All New Audi Q5 dan The New Audi A3 Sportback untuk melengkapi jajaran produk terbaik asal Ingolstadt Jerman untuk dipasarkan di tanah air.

The All New Audi Q5 yang merupakan model SUV bertubuh kompak dengan mengkombinasikan nilai-nilai sporti dengan karakter multifungsi dan interior yang fleksibel. Sosoknya sporti diperkuat lampu utama berteknologi LED  dan garis bahu yang tegas berpadu fender yang tampil berotot. Sosoknya menunjukkan ketangguhan gerak empat roda permanen Quatro. Demikian pula lampu belakang dengan dynamic indicator serta diffuser yang menyatu dengan pipa kenalpot menambah tampilannya semakin istimewa.

Dimensi All New Q5 lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya menjadikan kabin lebih lapang untuk menampung lima orang di dalamnya. Ada lima fitur yang ditawarkan Audi terbaru ini. Di antaranya adalah Audi Virtual Cockpit yang menghadirkan tampilan grafis yang serbaguna dan informasi yang detail. Fitur Multi media interfacace (MMI) juga diunggulkan sebagai pusat kendali sistem hiburan dan navigasi.

Fitur pada lingkar kemudi multifungsi dengan paddle shift yang dilengkapi tombol pengendali lainnya dalam kabin. Juga aplikasi LED Ambient Lighting yang dapat membuat interior bersinar dengan warna khusus yang dapat diatur sesuai mood pengemudi. Sistem audio high end Bang & Olufsen yang menggunakan 19 speaker untuk menghasilkan kualitas suara 3D.

Mesin yang digunakan All New Q5 adalah 2.0 TFSI dengan tenaga puncak hingga 252 hp dan torsi 370 Nm yang mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar 6,8 liter per 100 km. Output ke sistem penggerak empat roda Quatro generasi terbaru ultra technology disalurkan melalui transmisi otomatis 7-speed S-tronic.

Sementara New Audi A3 Sportback 1.2 TFSI merupakan compact hatchback dalam keluarga A3 yang menawarkan kepraktisan sebuah hatchback yang sporti. Dengan model lima pintu namun tetap menggunakan ciri utama Audi seperti single frame yang besar, lampu LED Daytime Running Light (DRL), serta lampu belakang LED dengan Dynamic Indicator.

New Audi A3 Sportback 1.2 TFSI menggunakan mesin kecil berbahan bakar bensin 1.2 TFSI, namun sanggup menghasilkan tenaga puncak hingga 110 hp dan torsi puncak 175 Nm. Didukung transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, konsumsi bahan bakar New Audi A3 Sportback 1.2 TFSI mencapai 4,8 liter per 100 km. Selain itu, di GIIAS 2017 ini Audi juga menampilkan Audi A4 2.0 TFSI Quatro, Audi A5 Coupe 2.0 TFSI Quatro, Audi q3 1.4 TFSI, dan Audi Q7 3.0 TFSI Quatro. (koes)