Bendera

Kastara.ID, Depok – Memperingati hari jadi Republik Indonesia Ke-74, Pemerintah Kota Depok menggelar upacara bendera di halaman Pemkot Depok, Sabtu (17/8).

Upacara diikuti seluruh jajaran ASN dan Forkopinda diawali dengan pertunjukan dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari pantomim, tuna netra yang bermain keyboard sambil menyanyikan lagu didampingi Wali Kota Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Pradi Supriatna, dan seluruh Forkopinda.

Tampak hadir Kapolresta Depok AKBP Azis Adryansyah, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Sufari, Kepala Pengadilan Negeri Kota Depok Sobandi, Kepala Rutan Kelas IIB Cilodong Bawono Ika Sutomo.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa atas nama cinta kebangsaan dalam kebinekaan untuk persatuan.

Wali Kota Depok menambahkan, kemerdekaan menjadi peninggalan yang paling berharga yang dipersembahkan oleh para pendahulu kepada bangsa ini. “Mereka merupakan kader-kader terbaik di bumi pertiwi. Mereka adalah kumpulan sumberdaya manusia yang beritegritas, berdedikasi, dan berloyalitas tinggi yang dimiliki bumi pertiwi,” katanya.

Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai pewaris kemerdekaan untuk melakukan perjuangan mereka dalam dimensi yang berbeda. “Sekarang tidak perlu lagi meruncingkan bambu atau menggerakkan senjata. Yang perlu dilakukan sekarang adalah mengasah potensi dan menajamkan kompetensi sebagai salah satu modal dalam membangun negeri ini,” pungkasnya. (*)