Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan akan mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta pada siang hari ini, Senin (17/8). Sementara pagi hari seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Achmad Taufan Maulana mengatakan, pada siang hari Jakarta Barat dan Jakarta Utara diprediksi akan berawan, sementara itu Kepulauan Seribu cerah berawan. Lalu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Jakarta Pusat diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari,” ujar Taufan.

Selanjutnya pada malam hari cuaca berawan diprediksi akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta. Kemudian pada dini hari seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan.

“Sementara itu suhu udara hari ini berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban udara 65 sampai 95 persen,” pungkasnya.