Tabung Gas

Kastara.ID, Jakarta – PT MRT Jakarta (Perseroda) berkolaborasi bersama WeCare.id kembali membagikan 76 tabung oksigen medis bagi masyarakat terdampak COVID-19 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia.

Serah terima secara simbolis tabung oksigen medis dilakukan langsung Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P Sabandar dan CEO WeCare.id Gigih Septianto kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

William mengatakan, pemberian bantuan tabung oksigen ini merupakan simbol semangat untuk terus maju dan bangkit bersama dalam menghadapi krisis kesehatan yang terjadi saat ini demi memulihkan roda perekonomian nasional. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung oleh pemerintah dalam momentum HUT Ke-76 RI yakni “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Pemberian bantuan 76 tabung oksigen pada hari kemerdekaan kali ini menjadi momen untuk merefleksi lebih dalam makna persatuan dan kesatuan bangsa di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Tabung oksigen yang kami sumbangkan dapat dimaknai sebagai simbol akan harapan baru untuk bersama-sama bangkit dan sebagai upaya perwujudan bahwa MRT Jakarta senantiasa hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19,” ujarnya, Selasa (17/8).

Ia menambahkan, pada momentum peringatan HUT ke-76 RI MRT Jakarta juga mempersembahkan program MRT Connect “Pentas Harapan” berkolaborasi bersama pelaku usaha lokal (UMKM) akan menghadirkan musisi tanah air di antaranya Pamungkas dan Wishnu Dewanta Orkestra featuring Shanna Shannon yang akan disiarkan melalui kanal Youtube MRTv pada Selasa, 17 Agustus 2021, pukul 19.00 WIB.

“Pentas Harapan ini digelar dengan tujuan membawa sebuah pesan akan harapan baru dan semangat untuk bisa bangkit dari masa pandemi dan mengajak seluruh masyarakat turut serta dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga berkolaborasi bersama mitra bisnis lainnya mengadakan rangkaian kompetisi komunikasi digital di seluruh media sosial MRT Jakarta (Instagram dan Tiktok) di antaranya kompetisi fotografi dengan tema HUT Kemerdekaan Indonesia, kompetisi video Tiktok, serta kompetisi desain kartu MRT Jakarta.

“Keseluruhan rangkaian program ini dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 31 Agustus 2021 dengan beragam hadiah menarik. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses melalui akun media sosial MRT Jakarta,” tandasnya. (hop)