HUT RI

Kastara.ID, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta menggelar lomba menghias ruang kerja (16/8).

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin mengatakan, kegiatan ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Penentuan tema ini mempunyai dasar-dasar yang kuat, khususnya kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir, saat pandemi COVID-19.

“Kami sengaja memberikan ruang kreativitas rekan-rekan, demi menumbuhkembangkan kolaborasi, kerja sama, serta kreativitas mereka dalam nuansa HUT Kemerdekaan RI,” katanya.

Menurut Budi, memeriahkan HUT RI dengan cara ini dilakukan secara gotong royong dan swadaya dari pegawai internal. Adapun kriteria penilaian dari lomba menghias ruang kerja ini yaitu tema dan pesan yang termuat, serta kekompakan tim dalam mendesain ruang kerja.

“Diharapkan, ini juga dapat merangsang kreativitas demi menciptakan hal-hal yang baru pada layanan di lembaga kami,” ungkapnya. (hop)