HUT RI

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menggelar upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Sepak Bola Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB diikuti seluruh unsur apartur sipil negara (ASN), Kepolisian, TNI, toko masyarakat, RT/RW dan para pelajar.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi yang hadir dan menjadi inspektur upacara (Irup) membacakan pidato Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Selain membacakan pidato gubernur, Junaedi menyatakan harapannya agar Kepulauan Seribu yang sudah memasuki usia ke 21 tahun, pulih dan bangkit dari COVID-19 hingga setara dengan wilayah lain di DKI Jakarta.

“Harapan di hari kemerdekaan ini roda perekonomian masyarakat kembali meningkat dan Kepulauan Seribu semakin maju,” ujarnya, Rabu (17/8).

Dilanjutkan Junaedi, pada kesempatan ini pihaknya juga memberikan penghargaan kepada para tenaga medis teladan kesehatan di Kepulauan Seribu yang telah berjasa memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Mereka dinilai mampu memberikan layanan maksimal dengan capaian vaksinasi COVID-19 dosis 1 dan 2 mencapai 100 persen.

“Pemberian penghargaan ini diberikan Pemkab di tiap momen hari besar, salah satunya HUT RI. Baik kepada pegawai prestasi, masyarakat seperti Dasawisma dan PKK,” tandasnya. (hop)