Metro

Ternyata Qonita Suka Ikan Asin, Sambel, dan Tempe

Kastara.ID, Depok – Salah seorang anggota dewan yang low profil dan selalu dicintai oleh masyarakatnya bukan karena dia anak seorang kiyai yang dihormati, akan tetapi memang dia sosok wanita yang peduli dengan rakyatnya. Namanya Qonita Luthfiyah mendapat penghargaan tinggi dari masyarakat di Keluarahan Mampang, Pancoran Mas.

Penghargaan yang diberikan kepada Anggota DPRD Kota Depok dari masyarakat itu bukanlah berupa piagam penghargaan atau sekadar cindera mata, namun lebih kepada dukungan moril.

Seorang nenek dari 10 orang anak Astuti (63), warga RT 02 RW 011 mengaku kaget, ketika kediamannya dikunjungi putri dari kiai tersohor di Indonesia, Sukron Makmun.

Astuti merasa heran, dia tidak percaya zaman sekarang ada wakil rakyat yang mau duduk beralaskan tikar, di tengah kebun. Duduk bersama masyarakat biasa, berpelukan dengan ibu berbau ‘bumbu dapur’.

“Iya bener, saya kaget. Ternyata beneran ada ya pejabat yang rendah hati kayak ibu ini Qonita datang medatangi rumah saya,” katanya dengan penuh heran.

Nenek ini juga menerangkan kekaguman kepada sosok Qonita yang dinilai low profile, murni tanpa pencitraan. Hal itu disebabkan kehadiran orang nomor satu di PPP Kota Depok itu tanpa membawa embel-embel media.

Menurut Astuti, Qonita mendatangi kediamannya sekitar pukul 14.00 WIB, ditemani beberapa teman yang selalu mendampinginya mendatangi gubugnya, Rabu (16/9).

Dia mengakui, kedatangan Qonita tidak direncanakan, tapi dia tahu nanti akan datang seorang anggota dewan Kota Depok ke rumahnya. Dia tidak menyangka ternyata yang hadir lebih sederhana dari yang dia bayangkan.

Masakan yang telah dipersiapkan oleh anak-anaknya pun dia kira tidak berkenan, namun di luar dugaan menjadi favorit Qonita dan rekan-rekannya.

“Saya tidak tahu, beliau ternyata suka ikan asin, sambal, dan tempe. Sumpah, saya kaget bener,” puji Astuti.

Akses jalan menuju rumah Astuti yang tidak dapat dilalui kendaraan roda empat membuat Qonita memarkirkan kendaraannya di tepi Jalan Pramuka.

Dia mengunjungi kediaman Astuti dengan berjalan kaki sekitar 1 Km. Bersama empat rekannya Qonita masuk melalui Gang Hasan dekat SDN Mampang 1.

Duduk beralas tikar, di bawah pohon belimbing, Qonita disebutkan Astuti asyik bercengkarama. Tidak ada perbedaan di antara mereka.

“Mungkin Ibu Qonita paham arti sesungguhnya wakil rakyat, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan keberkahan,” imbuhnya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…