Beranda Headline Berita KJRI Hong Kong Raih Primaduta Award di Trade Expor Indonesia 2019

KJRI Hong Kong Raih Primaduta Award di Trade Expor Indonesia 2019

Kastara.ID, Tangerang – KJRI Hong Kong untuk pertama kalinya meraih penghargaan Primaduta yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Konjen RI Hong Kong Ricky Suhendar pada acara pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 tanggal 16 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tanggerang-Banten. “Primaduta Award” merupakan penghargaan bergengsi dari Pemerintah Indonesia yang diberikan setiap tahun kepada Perwakilan RI di luar negeri atau pengusaha sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan kontribusi terhadap peningkatan nilai ekspor non-migas Indonesia. Terdapat 30 Perwakilan RI yang menerima penghargaan Primaduta tersebut.

“KJRI Hong Kong terus berupaya mendorong perusahaan maupun distributor produk Indonesia di Hong Kong dan Macau untuk mengimpor lebih banyak produk Indonesia. Ini kami lakukan sebagai upaya peningkatan nilai ekspor non-migas Indonesia ke Hong Kong,” ungkap Konjen Ricky Suhendar. “Tidak hanya itu, sebagai upaya peningkatan ekspor, KJRI juga terus aktif mengikuti berbagai pameran di Hong Kong dan Macau, seperti pameran jewelry, makanan, fesyen, mainan, dan sebagainya,” lanjutnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang turut andil dalam peningkatan ekspor Indonesia, di tahun 2019 KJRI Hong Kong mengusulkan salah satu distributor produk Indonesia terbesar di Hong Kong, yaitu Fok Hing (HK) Trading Limited sebagai salah satu peraih Primaduta Award. Fok Hing merupakan distributor pengimpor produk Indonesia seperti makanan dan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang memiliki 30 supermarket berjejaring dengan merek Indomarket yang tersebar di seluruh Hong Kong. Kontribusi Fok Hing yang signifikan dalam peningkatan ekspor Indonesia ke Hong Kong inilah yang mengantarkan KJRI Hong Kong menerima penghargaan Primaduta di pameran produk Indonesia terbesar yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan RI tahun ini.

“KJRI Hong Kong mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Hong Kong yang telah berperan besar dalam peningkatan ekspor Indonesia, khususnya Fok Hing. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada perusahaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada mitra kami yang telah berkontribusi dalam peningkatan ekspor Indonesia ke Hong Kong dan Macau. Tentu KJRI Hong Kong akan mengembangkan jejaring lebih luas dengan perusahaan-perusahaan di Hong Kong dan Macau serta terus berupaya meningkatkan ekspor Indonesia di tahun-tahun mendatang,” pungkas Konjen Ricky Suhendar.

Nilai ekspor non migas Indonesia ke Hong Kong terus meningkat setiap tahunnya. Di periode Agustus tahun 2019 nilai ekspor non migas Indonesia mencapai 1.8 miliar USD atau meningkat 2.25% dari periode yang sama di tahun 2018. (mar)

- Advertisement -

TERBARU

Strategi dan Narasi Pemerintah Harus Dievaluasi Akibat Melonjaknya Kasus Corona

Kastara.ID, Jakarta — Dalam empat bulan terakhir ini semua pihak baik Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah sudah bekerja keras menanggulangi dan memutus rantai penularan...