Beranda Headline Berita Meningkatkan Program Penguatan Ketahanan Pangan di DKI

Meningkatkan Program Penguatan Ketahanan Pangan di DKI

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta telah menjalankan berbagai program untuk memperkuat ketahanan pangan di masyarakat.

Plt Kadis KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya terus mensosialisasikan serta mengadakan pelatihan-pelatihan ke setiap elemen masyarakat, termasuk ASN Pemprov DKI untuk menjadi penggiat urban farming.

Pemanfaatan lahan yang terbatas untuk bertani tanaman pangan, sayuran, buah-buahan lokal menjadi pondasi kuat ketahanan pangan dengan diversifikasi.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Pangan Sedunia 2020 yakni “Tumbuhkan, Pelihara, Lestarikan Bersama. Tindakan Kita adalah Masa Depan Kita”.

Selain itu pihaknya juga melakukan MoU dengan daerah-daerah produsen yang ditindak lanjuti oleh BUMD pangan, dengan mengadakan kuota impor daging sapi, daging kerbau dan bawang putih.

“Dengan adanya program-program ketahanan pangan itu, Insya Allah hingga akhir tahun stok pangan kita masih cukup sekali,” ujarnya (16/10).

Ia pun memastikan bahwa Pemprov DKI Jakarta tetap berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan pangan bagi warganya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Thriller Misteri Pembunuhan The Flight Attendant

Kastara.ID, Jakarta - HBO Max telah meluncurkan trailer pertama untuk The Flight Attendant, yang merupakan sebuah serial thriller misteri pembunuhan yang akan debut pada...