Direktur Teknis MotoGP Tak Larang Fairing Radikal Yamaha

Tes MotoGP Valencia

Kastara.id, Valencia – Dalam sesi tes MotoGP Valencia, Tim Movistar Yamaha telah menguji fairing radikal versi terbaru, yang lebih agresif sebagai langkah untuk downforce di lintasan balap.

Namun karena ini hanya tes, dan bukan balapan, itu tidak berarti desainnya telah resmi diperbolehkan untuk balapan tahun depan. Desainnya pun bukan desain final yang akan dipakai Yamaha untuk musim balap tahun depan.

Direktur Teknis MotoGP Danny Aldridge yang berwenang untuk menertibkan bentuk-bentuk aneh di motor pembalap juga tak melayangkan protes kepada Yamaha. Karena motor dengan fairing aneh yang dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales kemarin hanya untuk uji coba dan desainnya pun belum final.

“Saya sudah berbicara dengan pihak Yamaha, dan kami telah membahas apa yang perlu diubah. Jadi ini bukan versi terakhir mereka,” ujar Aldridge seperti dilansir Crash.net.

Dalam sesi tes MotoGP Valencia, Tim Yamaha menguji banyak part baru versi 2018 mereka, termasuk sasis, mesin, rem, dan lainnya. (dwi)