Grab

Kastara.id, Jakarta – Grab yang merupakan layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan kini aplikasinya telah diunduh di lebih dari 68 juta perangkat bergerak. Menurut TNS, sebuah perusahaan riset pasar global, Grab merupakan brand yang paling sering digunakan di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam dibandingkan dengan perusahaan ride-hailing dan pemesanan taksi lainnya.

Sejak 6 Oktober 2017 Grab mengumumkan tentang pencapaian 1 miliar perjalanannya di seluruh wilayah Asia Tenggara di mana terdapat 66 perjalanan yang berlangsung secara bersamaan dalam satu detik di tujuh negara yang menjadi wilayah operasional Grab di Asia Tenggara.

Pertumbuhan perjalanan Grab telah meningkat secara signifikan tahun ini. Ini menunjukkan besarnya potensi transportasi on-demand yang belum tersentuh di Asia Tenggara, dan bagaimana beragamnya layanan, pendekatan hyper local, serta teknologi kelas dunia yang dimiliki Grab mampu memenuhi peningkatan permintaan ini.

Grab telah mewujudkan kebebasan transportasi bagi 620 juta orang di Asia Tenggara dengan produk utama Grab yang mencakup solusi berkendara bagi pengemudi maupun penumpang yang menekankan pada kenyamanan, keselamatan, dan kepastian. Termasuk platform pembayaran mobile, GrabPay, yang meningkatkan akses terhadap solusi pembayaran mobile bagi jutaan mitra pengemudi dan penumpang di seluruh Asia Tenggara dan memperdalam inklusi keuangan di wilayah tersebut.

Di Indonesia jaringan agen Grab membantu masyarakat yang tidak dan memiliki akses terbatas terhadap layanan perbankan untuk memanfaatkan platform GrabPay untuk ambil bagian dalam revolusi digital. Saat ini Grab memberikan layanan di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Myanmar. (koes)