PDAM Tirta Asasta Depok

Kastara.id, Depok – Proses pembangunan infrastruktur jaringan pipa air bersih kepada 500 sambungan rumah (SR) di Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, telah rampung. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Depok pun kembali mensosialisasikan dan membuka pendaftaran sambungan baru bagi warga sekitarnya.

“Untuk wilayah Sukamaju Baru memang sudah ada permintaan pemasangan sambungan air bersih, namun apabila jaringan telah siap untuk dialirkan ke warga, kami siap untuk menerima pendaftaran sambungan pelanggannya,” kata Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka, ketika ditemui di kantornya, Jumat (16/11).

PDAM Tirta Asasta Depok
Humas PDAM Tirta Asasta Depok Imas Dyah Pitaloka.

Menurut Imas, pembangunan infrastruktur perpipaan berupa saluran air bersih tersebut dibangun oleh Pemkot Depok sebagai pengembangan jaringan air bersih PDAM ke wilayah Sukamaju Baru.

“Agar terpenuhinya cakupan air bersih di seluruh wilayah kota Depok, maka pihak Asasta untuk tarif pemasangan sambungan baru di wilayah tersebut tetap mengacu kepada SK Wali Kota tentang tarif PDAM,” ujar Imas.

Dari kantor wilayah PDAM, warga Sukamaju Baru telah datang ke kantor PDAM untuk pengambilan formulir pendaftaran. “Kurang lebih sudah ada 20 warga yang baru mengambil formulir pendaftaran saja,” imbuh Imas.

Dijelaskan oleh Imas, bagi warga Sukamaju Baru yang berminat pasang sambungan air bersih, dapat menghubungi kantor PDAM di Jalan Kejayaan Raya No. 5, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok 2 Timur, telepon 0217710423. Atau untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi bagian Pemasaran dengan menghubungi Ria di nomor 085788880491.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok melalui Disrumkin yang telah memberikan bantuan jaringan perpipaan. Berharap untuk ke depan PDAM tetap dapat bantuan dari Pemerintah,” papar Imas. (rud)