Festival Kreatif Jakarta

Kastara.ID, jakarta – Ratusan pengunjung memadati Festival Kreatif Jakarta yang dihelat di kawasan Rasuna Epicentrum Sisi Barat Apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan, selama dua hari dari 16-17 November 2019.

Di hari terakhir ini, festival tersebut masih menyedot perhatian masyarakat Ibukota, terutama yang tengah berolahraga di kawasan sekitar.

Pantauan di lokasi, pengunjung banyak yang mampir melihat stan-stan bazar di Festival Kreatif Jakarta. Terhitung ada 267 stan para pelaku usaha kreatif yang meramaikan festival tersebut.

Eski (54), salah satu pengunjung menilai Festival Kreatif Jakarta sangat bagus karena menampilkan produk-produk lokal hasil kreasi para pelaku usaha kreatif.

“Acara ini bisa memberikan kesempatan bagi wirausaha untuk menjual produk-produknya agar lebih luas lagi,” ujar warga Pejaten, Jakarta Selatan ini di lokasi, Ahad (17/11).

Hal yang sama juga diutarakan Irna (45), warga Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Ia mengaku datang ke Festival Kreatif Jakarta ini tak hanya di hari kedua, tetapi juga di hari pertama.

“Acaranya bagus. Biasanya di sini kan cuma lalu lalang mobil aja. Ada acara ini jadi makin ramai,” tandasnya.

Festival Kreatif Jakarta tak hanya menampilkan ratusan stan bazar, tapi juga pelayanan kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat dan pelayanan jemput bola dari Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan.

Di hari kedua ini, Festival Jakarta Kreatif juga diramaikan beragam hiburan seperti pertunjukan tari saman, modern dance dan sajian musik dari grup band. (hop)