Kapal

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo berencana untuk memberikan kapal illegal fishing kepada nelayan. Mengenai rencana tersebut, Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti enggan berkomentar.

Diketahui sebelumnya, sang mantan menteri telah banyak membahas pentingnya melakukan penenggelaman kapal illegal fishing dalam akun twitter miliknya. “No comment, you buka aja Twitter saya yang lama-lama. Ada banyak policy di sana. Tidak perlu lagi saya bicara,” ujar Susi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat (15/11).

Susi merupakan mantan Menteri KKP yang getol melakukan kebijakan penenggelaman kapal illegal fishing. Susi kerap meminta kepada pihak pengadilan untuk memutuskan agar kapal ditenggelamkan. Hal ini dikarenakan, Susi kerap jengkel mendapatkan fakta bahwa kapal sitaan kembali lagi kepada bos illegal fishing yang memanfaatkan sistem lelang negara, dan akhirnya kembali melakukan illegal fishing di perairan Indonesia.

Diketahui sebelumnya, Menteri KKP Edhy Prabowo berencana untuk memberikan kapal hasil sitaan illegal fishing kepada nelayan. Meski begitu, pihaknya tetap membuka peluang penenggelaman kapal yang melakukan illegal fishing dan mencoba kabur saat hendak ditangkap petugas keamanan laut. (mar)