Beranda Headline Berita Tesla Pilih Jerman Sebagai Lokasi Pabrik Otomotifnya

Tesla Pilih Jerman Sebagai Lokasi Pabrik Otomotifnya

Kastara.ID, Jakarta – CEO Tesla Elon Musk mengungkapkan mengapa dirinya telah memilih Jerman sebagai tempat pembuatan pabrik otomotif perusahaannya.

“Semua orang pasti tahu teknisi Jerman luar biasa. Anda tahu itu adalah bagian dari alasan mengapa kami menemukan Gigafactory Eropa di Jerman,” demikian kata Musk pada penghargaan Golden Steering Wheel.

Berita ini namun tidak sepenuhnya keluar sebagai sebuah kejutan. Sebelumnya Musk telah mengatakan bahwa Tesla akan mengumumkan lokasi untuk pabrik di Eropa sebelum akhir tahun ini, dan bahwa Jerman adalah pelopor.

Langkah perluasan internasional seperti menyerukan bahwa Tesla bukanlah perusahaan otomotif abal-abal yang hanya bisa membuat namanya di awal-awal karirnya, namun juga memiliki kekuatan untuk go internasional keluar dari Amerika Serikat (AS).

Pemilihan Jerman sebagai tempat pabrik terbarunya ini memang menjadi langkah terbaik oleh Musk, yang dianggap oleh para kritikus otomotif ingin “menantang” perusahaan otomotif lainnya di wilayah tersebut.

“Elon Musk memiliki kemampuan untuk membuat percikan. Tidak hanya Jerman memiliki keahlian manufaktur tingkat atas dan dinamika rantai pasokan positif ke meja, tetapi juga ada nilai cap untuk Tesla membangun kehadiran bata-dan-mortir di Jerman, negara yang identik dengan manufaktur mobil presisi,” kata John Boyd, kepala sebuah perusahaan yang memiliki keahlian dalam pemilihan lokasi pabrik. (dwi)

- Advertisement -

TERBARU

Pembangunan Berkelanjutan Bukit Peramun

Oleh: Jaya Suprana SEMENTARA Bukit Duri digusur atas nama pembangunan dengan mengorbankan rakyat, maka Bukit Peramun dibina atas nama pembangunan secara berkelanjutan tanpa mengorbankan rakyat. ISTA Terberitakan...