Lomba Video Pendek

Kastara.ID, Jakarta – Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan berhasil memenangkan lomba video pendek dengan tema “Nilai-nilai Protokol Kesehatan 3M” yang diadakan Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kepulauan Seribu, Setyadi Pramono mengatakan, untuk Juara 2 diraih Kelurahan Pulau Kelapa, dan Juara 3 dimenangkan Kelurahan Pulau Panggang.

“Masing-masing Juara mendapatkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan. Untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000, juara kedua Rp 750.000, dan juara ketiga Rp 500.000,” ujarnya, Selasa (17/11).

Setyadi menjelaskan, lomba video pendek ini diikuti peserta dari enam kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Pelaksanaan lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu bertujuan meningkatkan semangat memberikan imbauan kepada warga agar menaati 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir).

“Sesuai tema peserta merekam segala aktivitas yang berkaitan dengan pengawasan dan sosialisasi Tiga M di wilayahnya dengan kreativitas yang bagus berdurasi maksimal lima menit untuk,” terangnya.

Ia berharap, melalui pelaksanaan lomba ini kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan pencegahan penlaran COVID-19 di Kepulauan Seribu semakin meningkat.

“Pengawasan perlu terus dilakukan secara optimal di saat pandemi COVID,-19, dan masyarakat juga kami minta semakin patuh 3M,” tandas Setyadi. (hop)