Smart Parenting

Kastara.ID, Depok – Untuk menyatukan kegiatan pendidikan di sekolah dengan para orang tua siswa, Ghama D’leader School (GDS) mengadakan Smart Parenting di halaman SMK Ekonomika, Jalan Raya Limo, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok (17/12).

Smart Parenting ini mendapat tanggapan positif bagi orang tua siswa dari tujuh sekolah di bawah naungan GDS group, yaitu SDIT Ghama Junior, SMPI Gelora, SMPI Ghama Al-Fatih, SMAI Ghama Al-Rasyid, SMK Ekonomika, SMP Nasional, dan SMK Ghama Caraka.

Smart parenting bertemakan “Parent UP: Pendidikan Karakter Ananda di Era Digital melalui Sinergi Sekolah dan Orang Tua” menghadirkan nara sumber Yessy Yunita Sari, dosen pasca sarjana Uhamka.

Menurut Direktur Pendidikan GDS Nurhamim, Doktor lulusan UIN Acara Smart Parenting ini diselenggarakan rutin setiap tahun sejak 2013. Tujuannya untuk mensinergikan antara orang tua siswa dengan sekolah.

“Kita ingin pendidikan yang diberikan di sekolah juga bisa diterapkan di rumah, seperti kita melarang siswa merokok, di rumah pun para orang tua harus mengajarkan hal yang sama. Jadi kita sinergi,” ujar Nurhamim saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan, kegiatan ini wajib diikuti para orang tua siswa sekaligus sebagai ajang silaturahmi
bersama para wali murid. “Bagi orang tua siswa yang tidak ikut kegiatan ini maka tidak bisa
mengambil rapor anaknya. Kita perlu mendapat informasi dari orang tua terkait pola pendidikan anak di rumahnya,” paparnya. (rud)