Rusun Pasar Rumput

Kastara.ID, Jakarta – Sebuah unggahan viral di media sosial menayangkan rombongan yang baru kembali dari luar negeri terlantar di dalam bus menunggu antrean karantina di rumah susun (rusun) Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Menanggapi viral video tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, antrean tersebut disebabkan kondisi Rusun Pasar Rumput sudah penuh.

“Kejadian di (Rusun) Pasar Rumput, Jakarta Selatan itu dikarenakan tempatnya penuh. Kan kapasitas di sana itu 5.500. Pada saat rombongan itu datang posisinya sudah penuh,” ungkap Kombes Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (17/12/2021).

Menurut Zulpan, pihak terkait kemudian melakukan koordinasi untuk menyediakan tempat bagi rombongan tersebut ke tempat karantina lain. Di antaranya Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan.

“Saya juga sudah cek ke (Polres Metro Jakarta) selatan barusan ini di sana penuh. Jadi mereka di sana penuh, dialihkanlah ke tempat penampungan lain, yaitu di Pademangan dan Wisma Atlet,” tuturnya.

Lebih lanjut Zulpan memastikan sudah tidak ada penumpukan rombongan di lokasi tersebut. Mereka semua sudah dialihkan. “Sudah nggak ada (penumpukan), dialihkan ke tempat lain,” tukasnya. (ant)