Kompol Sutomo

Kastara.ID, Depok – Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo turun ke jalan membagikan seribu stiker ke pengemudi kendaraan bermotor di simpang Juanda-Margonda (Medan 9), Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jumat (18/1) pagi. Hal itu dilakukannya untuk membantu mensosialisasikan program Millenial Road Safety Festival.

Dibantu sejumlah polisi wanita (Polwan), Satlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo tidak hanya membagikan namun juga menempelkan stiker bertuliskan Millenial Road Safety Festival. Sebanyak 1.000 stiker ia bagikan ke pengendara motor dan mobil.

“Tidak hanya membagikan stiker dan lalu kami tempel di kendaraannya. Namun juga kami memberikan sosialisasi untuk Stop Pelanggaran dan Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” ujar Kompol Sutomo usai membagikan stiker kepada pengendara di jalan.

Kompol Sutomo menerangkan Millenial Road Safety Festival mengajak masyarakat kepada upaya mengurangi kecelakaan di Indonesia lantaran sudah sangat banyak nyawa yang meninggal akibat tidak disiplin di jalan.

“Upaya kami untuk wilayah hukum Polresta Depok, berupaya mengambil langkah-langkah kepada anggota khususnya untuk unit Dikyasa untuk memberikan sosialisasi berupa arahan dan upaya santun tertib di jalan tidak melanggar dalam mewujudkan Kamtertibcarlantas di Kota Depok,” imbuh Kompol Sutomo. (lan)