Malaysia Masters 2019

Kastara.ID, Kuala Lumpur – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak berhasil melanjutkan tren positif penampilannya di babak perempat final Malaysia Masters 2019. Mereka harus mengaku kalah dari unggulan dua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Jumat (18/1). Setelah berjuang tiga game, Praveen/Melati menyerahkan kemenangan kepada lawan, 21-18, 14-21, dan 18-21.

Praveen/Melati sebenarnya mampu mengatasi game pertamanya dengan baik. Namun memasuki game kedua, pola permainan mereka mulai terbaca oleh lawan. Dikatakan Praveen/Melati, mereka kemudian mencoba mengubah polanya di game kedua.

Sayang, antisipasi yang mereka lakukan tak berbuah manis. Puavaranukroh/Taerattanachai kemudian sukses menyamakan kedudukan di game kedua.

Di game pamungkas, Praveen/Melati tak berhasil mencuri kemenangan. Setelah bertanding selama 56 menit, Praveen/Melati akhirnya dipastikan terhenti di delapan besar.

“Sebenarnya nggak ada kesulitan khusus, dan kami juga nggak melakukan kesalahan yang fatal. Tapi tadi kami ada ubah pola main di game kedua. Karena di game pertama mereka sudah tahu pola kami, jadi kami coba ubah pola tapi kami malah ada salah strategi main. Mereka juga kan sudah lebih lama pasangan dari kami, jadi kelebihannya mungkin di situ saja. Ke depannya kalau ketemu lagi, kami sudah tahu harus apa,” kata Praveen.

Setelah ini Praveen/Melati akan melanjutkan perjalanan turnamennya ke Daihatsu Indonesia Masters 2019. Praveen/Melati berharap bisa memperbaiki penampilannya dan meraih hasil yang lebih baik.

“Untuk turnamen berikutnya dimatangkan lagi pola main dan strateginya. Komunikasi sudah bagus, tinggal matangkan pola main aja. Kami akan berusaha yang terbaik,” sambung Praveen. (lan)