Kastara.ID, Jakarta – Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik membuat Indonesia memastikan gelar ganda putra di ajang Indonesia Masters 2020. Pada pertandingan semifinal yang berlangsung malam ini di Istora, Kevin/Marcus menang straight game atas pasangan Malaysia tersebut dengan skor 21-19, 21-19.

Meskipun menang dua game langsung, namun pertandingan berlangsung cukup ramai sejak game pertama. Kevin/Marcus bahkan sempat tertinggal 7-11 di game kedua. Namun saat berhasil menyamakan kedudukan 13-13, Kevin/Marcus akhirnya kembali menemukan ritme permainan.

“Kami sudah langsung menekan dari awal, langsung siap. Kami sering ketemu mereka di Malaysia juga ketemu, kami sudah saling tahu satu sama lain, jadi kami fokus dari awal,” tutur Kevin kepada awak media.

“Kami lebih siap dari kemarin, dari awal langsung dapat ritme permainan, jadi banyak dapat poin. Di game kedua, tekanan lawan lebih dapat karena anginnya juga. Kami belum dapat feeling-nya game kedua awal, di pertengahan game baru dapat mainnya,” ujar Marcus.

Mengomentari laga final melawan Hendra/Ahsan besok, Kevin/Marcus mengaku siap melawan senior mereka tersebut. Hendra/Ahsan yang sudah banyak pengalaman tentunya tak akan mudah dihadapi oleh Kevin/Marcus, meskipun Kevin/Marcus telah unggul dengan skor 10-2.

“Nggak ada persiapan khusus, yang penting lakukan yang terbaik. Mereka punya banyak kelebihan, pengalaman banyak, kami sudah hafal satu sama lain, yang pasti kami harus fokus, nggak boleh lengah,” tutur Kevin soal laga besok.

Indonesia juga mengirim wakil tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Babak final akan dilangsungkan besok, Minggu (18/1), mulai pukul 13.00 WIB. (tra)