Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali merilis data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19. Sesuai dengan peta sebaran kasus positif, hari ini terdapat tiga kelurahan yang memiliki kasus positif di bawah 10 orang.

Tiga wilayah tersebut adalah Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari sebanyak sembilan orang, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan enam orang, dan Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung tiga orang.

Sementara kelurahan dengan jumlah pasien sembuh terbanyak yaitu Kelurahan Tugu sebanyak 680 pasien. Disusul Kelurahan Sukamaju 638 pasien, serta Kelurahan Mekarsari 634 pasien.

Dalam rilis tersebut juga tertulis, jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kota Depok bertambah 492 orang. Dengan demikian totalnya menjadi 17.248 orang atau 78,94% dari total kasus konfirmasi positif.

Sedangkan kasus konfirmasi positif 21.850 orang dan kasus konfirmasi aktif 4.101 orang. Kemudian suspek aktif sebanyak 904 orang serta kontak erat aktif 2.762 orang.

Pada rilis tersebut juga terdapat penambahan kasus pasien meninggal sebanyak enam orang. Dengan demikian jumlahnya menjadi 501 orang.

Kemudian terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 38 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR. (lan)