Kelurahan Serua

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, telah menyelesaikan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021. Terdapat beberapa kegiatan yang menjadi prioritas.

“Untuk pembangunan fisik, kami masih dengan program-program tahun 2020 yang belum terlaksana. Seperti jalan lingkungan maupun drainase,” ujar Lurah Serua Dion Wijaya seperti diwartakan berita.depok.go.id, Senin (18/1).

Selain itu, masyarakat juga memberikan usulan terkait penambahan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Termasuk pembangunan taman di tiap Rukun Warga (RW).

“Semua usulan yang diserahkan sudah kami input ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang nantinya akan diverifikasi oleh pihak kecamatan,” jelasnya.

Dion menyebut, usulan nonfisik terkait pemberdayaan masyarakat juga juga turut disampaikan. Yaitu berbagai pelatihan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Serua.

“Untuk usulan kegiatan ekonomi sosial budaya meliputi kegiatan Karang Taruna (Katar), pelaku UMKM, Posyandu, Posbindu, dan kegiatan PKK,” pungkasnya. (lan)