Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS)

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) memiliki dua program prioritas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021. Dua program tersebut adalah peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Lurah PGS Supriyatun menuturkan, Musrenbang tahun ini digelar secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Dalam pelaksanaannya, usulan yang diajukan mendominasi program peningkatan ekonomi bagi pelaku usaha dan pemberdayaan masyarakat.

“Jalan lingkungan (jaling) dan drainase di wilayah PGS sudah baik, sehingga peningkatan pembangunan difokuskan pada dua program tersebut,” jelasnya seperti diwartakan berita.depok.go.id, Senin (18/1).

Supriyatun menuturkan, program peningkatan ekonomi yang akan dilakukan yaitu pelatihan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Selain itu juga melakukan kegiatan berupa festival maupun pameran produk lainnya untuk membantu pemasaran produknya.

Dikatakannya, untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat akan dilakukan pelatihan kader kesehatan, penyelenggaraan kelurahan sehat, serta penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Lalu penguatan Kampung KB, penanggulangan stunting, dan penanggulangan HIV dan Tuberculosis.

“Semoga seluruh program dapat berjalan maksimal. Tentu agar masyarakat merasakan dampaknya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (lan)