RSUD Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok akan menambah ruang Itensive Care Unit (ICU) dan tempat tidur untuk pasien Covid-19. Penambahan fasilitas ini dimaksudkan agar dapat menampung lebih banyak pasien yang terkonfirmasi positif.

“Untuk ruang ICU akan ditambah sembilan ruangan dalam dua minggu ke depan. Delapan untuk dewasa dan satu untuk anak-anak,” ujar Direktur RSUD Kota Depok Devi Maryori seperti diwartakan berita.depok.go.id, Senin (18/1).

Devi menjelaskan, selain melakukan penambahan ruang ICU, pihaknya juga akan menambah jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19 yaitu 10 hingga 13 unit.

“Saat ini tempat tidur yang yang dimiliki oleh RSUD Kota Depok untuk pasien Covid-19 berjumlah 125 unit. Dari total kapasitas yang ada, tersisa enam tempat tidur,” jelasnya.

Devi menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) sendiri. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kasus positif di Kota Depok.

“Untuk alat-alat laboratoriumnya sudah diuji fungsi, namun saat ini masih menunggu rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes),” tutupnya. (lan)