JSC

Kastara.id, Depok – Setiap Selasa dan Kamis pagi, suasana di Jalan Pramuka Raya Nomor 1, Mampang, Kota Depok, selalu dipenuhi para jurnalis. Mereka sudah bersiap berlatih tenis meja dengan bimbingan pelatihnya.

Itulah aktivitas rutin yang dilakoni Journalist Spin Club (JSC) yang hingga kini sudah merangkul 30 jurnalis yang rata-rata beraktivitas di Jakarta.

Bahkan mulai Januari 2022 ini, JSC di bawah kepemimpinan M Soleh, resmi bekerja sama dengan pihak BNI dan Speed.

“Setidaknya BNI dan Speed sudah resmi mendukung kegiatan yang berlangsung rutin setiap Selasa dan Kamis di kawasan Jalan Pramuka Raya No. 1, Mampang, Depok. Mudah-mudahan kerja sama ini terus terjalin lebih lanjut ke depan,” ujar M Soleh yang biasa disapa Ole dari Media Indonesia ini.

Menurut Ole, para jurnalis ini rutin berlatih dengan bimbingan pelatih. Kebetulan pula, JSC terbentuk diawali saat para anggotanya mengisi aktivitasnya dengan berlatih tenis meja di kala Work From Home (WFH) terkait pandemi COVID-19.

Hingga kini kegiatan resmi JSC diisi dengan sparring. Juga menjajal kekuatan di beberapa event persahabatan. Dan rencananya JSC juga sudah mempunyai jadwal sparring dengan klub tenis meja dari beberapa perusahaan.

Ole juga berharap jurnalis yang menyukai tenis meja bisa ikut bergabung di JSC. (jie)