Fokus Depok

Musrenbang Akomodir Kebutuhan 29 RW di Kelurahan Baktijaya

Kastara.ID, Depok – Lurah Baktijaya, Raden Iwan Heru Kusuma memastikan, kebutuhan 29 Rukun Warga (RW) yang ada di wilayahnya akan diakomodir secara merata lewat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Hal tersebut telah dirancang melalui konsep empat tahun ke depan.

“Jadi empat tahun ke depan semua RW akan merasakan manfaat dari Musrenbang itu sendiri, agar merata pembangunannya,” ujar Raden Iwan Heru Kusuma di sela kegiatan Musrembang Kelurahan Baktijaya Tahun 2023, di Aula Kecamatan Sukmajaya, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (17/1).

Raden Iwan menyebutkan, pihaknya memprioritaskan kebutuhan masyarakat agar tidak terjadi tumpang tindih kegiatan pembangunan di wilayah. Usulan-usulan dari semua RW akan dilakukan pengecekan langsung ke lapangan.

“Apalagi ada RW-RW yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pada saat Musrenbang, ini yang kami dahulukan,” jelasnya.

Raden Iwan menuturkan, pihaknya akan fokus pada pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tahun 2023. Selain itu, ada pula program pembangunan pada sektor infrastruktur.

“Ada Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) karena masih ada di wilayah kami yang membutuhkan, dan sumur resapan untuk menanggulangi kelebihan air saat hujan deras,” tandasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…