Headline

Menilik Kecanggihan Honda Jazz e-HEV

Kastara.ID, Jakarta – Dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) tahun lalu, Honda telah mengungkapkan Jazz generasi keempatnya yang tersedia dalam varian hybrid dengan teknologi e:HEV. Alhasil, mobil ini menjadi satu-satunya pilihan mobil perkotaan ramah lingkungan, yang bakal tiba di diler Eropa akhir tahun 2020.

Dilansir dari beberapa sumber, Honda Jazz e-HEV memegang peran penting pabrikan asal Jepang ini untuk memastikan 100 persen dari model yang dijual di benua Eropa dengan mesin listrik pada 2022.

Di Jerman, harga mobil ini dilego mulai 22 ribu Euro untuk Jazz, dan varian crossover esque crosstar mulai dari 26.500 euro.

Sistem e:HEV menggunakan sistem dual-motor Honda i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive), yang menggantikan pengaturan Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD), dan merupakan versi perampingan dari Sport Hybrid i-MMD yang digunakan Honda Accord Hybrid dan CR-V Hybrid.

Mesin konvensionalnya berupa mesin bensin empat silinder DOHC i-VTEC 1,5 liter yang dipasangkan dengan dua motor listrik, dengan salah satunya bertindak sebagai generator untuk mengisi ulang baterai lithium-ion.

Sedangkan motor lainnya, adalah penggerak listrik yang mampu berputar pada kecepatan hingga 13.300 rpm untuk menangani akselerasi kecepatan rendah.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini memiliki total output hingga 107 Tk dan torsi 253 Nm dengan kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam selama 9,4 detik serta kecepatan maksimal 175 km/jam.

Sedangkan emisi CO2 sistem dinilai pada 102 g/km dan penghematan bahan bakar sampai 4,5l/100km. Diketahui mobil ini memiliki tiga mode berkendara yang bisa diubah secara otomatis, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Engine.

Untuk mode Hybrid Drive, kelebihan daya dari mesin juga dapat dialihkan untuk mengisi ulang baterai melalui motor generator. (sla)

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…