Kastara.id, Geneva, – Diajang Geneva Motor Show (GMS) 2017 Nissan Eropa meluncurkan New Qashqai sebuah crossover terlaris di Eropa yang memiliki teknologi Pro Pilot yang mencerminkan visi Nissan Intelligent Mobility dengan peningkatan significant dari karakter premiumnya.

Teknologi Pro Pilot ini memungkinkan kendali kemudi, akselerasi dan pengereman secara otonom di jalur tunggal di jalan Tol, hal ini menjadikan pengemudi lebih percaya diri, terkontrol dan memiliki kebebasan saat menghadapi kemacetan lalu lintas atau melaju dalam kecepatan tinggi. Nissan Intelligent Mobility sebagai visi Nissan disematkan melalui ProPilot yang dicoba pada tahun fiskal 2017 ini merupakan komitmen Nissan sebagai perjalanan berkelanjutan menuju masa depan minim emisi dan minim kecelakaan.

Sejak diluncurkan pada tahun 2007 dan telah terjual lebih dari 2,3 juta unit Nissan New Qashqai telah menjadi poros dari keinginan Nissan untuk mendemokratisasikan teknologi Intelligent Driving untuk meningkatkan kepercayaan diri pengemudi dalam mengontrol kendaraannya. Intelligent Emergency Driving telah ditingkatkan dengan fitur Pedestarian Recognition.

nissan-3Untuk pertama kali tersedia pada New Qashqai adalah Rear Cross Trafic Alert yang berfungsi untuk mengurangi resiko tubrukan saat kecepatan rendah seperti saat melakukan manuver mundur saat keluar dari tempat parkir. Sedangkan fitur lainnya adalah Traffic Sign Recognition, Driver Attention Alert, Intelligent Park Assist, Intelligent Around View Monitor, Blind Spot Warning dan Lane DepartureWarning.

“Kami  telah menempatkan visi Nissan Intelligent Mobility di jantung strategi produk kami dalam mengembangkan setiap kendaraan, New Nissan Qashqai adalah bukti bahwa kami selalu berupaya untuk terus mendefinisikan dan menetapkan standar baru di segmen crossover di Eropa lewat berbagai pengembangan  baru.” Jelas Paul Willcox, Chairman Nissan Eropa dalam siaran persnya.

Nissan New Qashqai yang memiliki disain eksterior baru yang kontemporer, kualitas interior lebih premium serta performa kemudi yang dinamis senantiasa menjadi urban crossover sejati yang memadukan kepraktisan  dan kekuatan sebuah SUV  dengan aksebilitas dan biaya operasional hatchback yang terjangkau. Sedangkan perubahannya didasarkan pada masukan dari para pelanggan untuk terus memperkuat posisi sebagai crossover terlaris di Eropa. (Koes)