MotoGP Qatar 2018

Kastara.id, Doha – Pembalap asal Perancis, Johann Zarco, berhasil mengklaim posisi terdepan MotoGP Qatar menyusul hasil kualifikasi kemarin, Sabtu (17/3).

Pembalap Monster Yamaha Tech3 itu mencetak waktu terbaik 1 menit 53,680 detik, unggul telak atas pembalap RepsoL Honda Marc Marquez dengan selisih waktu 0,202 detik.

Zarco juga sekaligus mematahkan rekor lap tercepat di Sirkuit Internasional Losail, yang sebelumnya dipegang oleh pembalap Jorge Lorenzo sejak 10 tahun lalu.

Posisi start paling depan dan merasa sangat nyaman dengan laju motornya, membuat Zarco memberanikan diri menargetkan kemenangan perdananya di kelas para raja. “Saya sangat senang, ini cara terbaik memulai musim,” ungkap Zarco di tengah kru timnya usai kualifikasi.

“Sebelumnya di sesi FP4 saya sempat jatuh, ini bukan hal yang baik menjelang sesi kualifikasi, tapi saya tetap yakin dengan motornya,” tambahnya.

Sejak pagi, Zarco telah mencoba mendapat feel yang sama pada motor seperti saat tes pra-musim kemarin. Dirinya merasa lega setelah akhirnya bisa mengukir rekor baru untuk lap tercepat.

“Hari ini akan sangat penting. Jadi di balapan nanti saya akan mencoba sebisa mungkin untuk menang atau setidaknya bisa berdiri di podium. Kecepatan saya tidak terlalu baik di sini, tapi dengan posisi start paling depan akan ada banyak keuntungan untuk mendapat hasil maksimal,” pungkasnya seperti dikutip lama Crash.net. (dwi)