MotoGP Qatar 2018

Kastara.id, Doha – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi start ke delapan dalam balapan Minggu (18/3) malam di seri MotoGP Qatar.

Rekan satu timnya, Maverick Vinales, mendapat posisi yang lebih belakang lagi. Pembalap Spanyol itu akan start dari urutan ke-12.

Sementara pembalap lapis kedua mereka, Johann Zarco, yang membela Monster Yamaha Tech3, justru berhasil menciptakan kejutan dengan mengungguli pembalap Repsol Honda Marc Marquez untuk mengklaim posisi terdepan.

Melihat prestasi Zarco di sesi kualifikasi, ternyata Rossi sama sekali tak terkejut. Menurutnya gap antar pembalap sangat rapat dan akan ada banyak pembalap cepat.

“Saya punya kecepatan yang bagus, termasuk dengan menggunakan ban bekas,” ungkap Rossi.

“Di kualifikasi saya target berada di barisan kedua, tapi sangat sulit. Jadi saya akan balapan dari baris ketiga. Laju saya bagus, tapi melihat kecepatan semua pembalap, saya kira akan ada 12 pembalap dalam kondisi dan kecepatan yang sama,” ujar pembalap Italia itu.

“Jadi tak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi di balapan nanti. Terutama di paruh kedua balapan akan sangat menentukan,” jelas Rossi.

Lalu bagaimana komentar Rossi terkait pole position yang diraih Zarco. “Zarco tidak mengherankan, karena dia cepat,” kata Rossi.

“Tahun lalu saja dia finis dengan cara yang sangat baik. Tahun ini dia akan memulai dengan lebih baik lagi. Jadi dia sangat kuat dan kami berharap bisa bertarung dengannya besok,” pungkas Rossi seperti dilansir laman Crash.net. (dwi)