Fokus Depok

Gubernur Jabar Berikan Penghargaan kepada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Penghargaan diserahkan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, kemarin (17/3).

Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana mengatakan, penghargaan diberikan karena instansi yang dipimpinnya telah berprestasi dalam menjalankan penyelenggaraan pemadaman kebakaran. Selain itu, juga tugas penyelamatan yang lainnya.

“Alhamdulillah, pak Gubernur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Dinas Damkar dan penyelamatan yang telah menunjukan dedikasinya selama menjalankan tugas,” katanya sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Jumat (18/3).

Ditambahkannya, prestasi yang didapat tidak lepas dari dukungan serta arahan yang diberikan oleh para pimpinan daerah. Termasuk masyarakat yang terus membantu petugas dalam penanggulangan kebakaran dan penyelamatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Dinas Damkar Depok sehingga mendapatkan penghargaan ini,” jelasnya.

Terakhir, Gandara berharap seluruh stakeholder dan unsur pentahelix di Kota Depok dapat terus berkolaborasi. Semua itu demi terciptanya semua lini yang siaga kebakaran dan bencana.

“Mari kita ciptakan semua lini siaga kebakaran. Mulai dari lembaga pemerintahan, swasta, pendidikan, komunitas serta sentra masyarakat,” tutupnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…